Seminar Nasional Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali dan Universitas Udayana

Pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tajuk “Improving Our Health With Local Superfood”. Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan dalam hal ini melalui Kepala Bidang PK2P Ir. I Nyoman Suarta,M.Si., mengungkapkan seminar ini memiliki tujuan meningkatkan kesehatan dengan konsumsi lokal bergizi tinggi juga menginformasikan kepada masyarakat khususnya mahasiswa pentingnya mengkonsumsi pangan lokal yang B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) untuk hidup sehat aktif dan produktif.

Sumber Photo : Dokumentasi

Seminar ini menghadirkan narasumber Ni Putu Agustini, SKM., M.Si. yang merupakan analis zat gizi dan keamanan pangan tradisional Bali, juga memegang jabatan Ketua Bidang Riset, Pengembangan Dan Publikasi DPD Persagi Bali, menghadirkan ahli gizi RSUP Sanglah dan wirausaha gizi yaitu Ni Putu Destriani Devi, S.Gz., M.Si., yang membahas tentang pemilihan pangan lokal yang tepat untuk diet khususnya penderita diabetes dan juga menghadirkan seorang content creator food technologist, Dennis Guido sebagai narasumber yang menjelaskan superfood kekinian. Tujuan dari seminar ini adalah menyebarluaskan informasi terkait pentingnya mengkonsumsi pangan lokal yang aman selain itu juga menginformasikan pola pangan beragam bergizi seimbang dan aman sehingga kandungan gizi dari pangan yg diolah tetap bermanfaat bagi kesehatan. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online via media aplikasi zoom meeting sehingga memudahkan bagi para akademisi dan masyarakat umum untuk mendapat informasi tentang sehatnya pangan lokal yang bergizi tinggi.

Sumber Photo : Dokumentasi

Kegiatan seminar ini berhasil terselenggara dengan adanya kerjasama dari Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali dengan Fakultas Teknologi Pertanian, Program Studi Teknologi Pangan, Universitas Udayana dan juga didukung oleh PATPI (Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia).